02 Maret 2008

PUISI TANPA KATA

Bukan aku yang di sana
seorang sahaya mendamba surga
penuh harap di palung hatinya
menghiasi sang malam nan kelam
dengan gemintang cahaya jiwa

Namun nyata aku yang di sini
memapah gelisah dalam kegelapan nurani
mengusung hidup bertabur tirani
tanpa aku tahu.........
arti siratan hati sang dewi
bak merpati putih terbang di angkasa
menatap birunya langit

Begitu sesak penat memasung fikirku
begitu bimbang menggauli hati
menjejaki tapak-tapak kehidupan
yang tak pernah berarti
lantas kumaktub syair kehampaan diri
dalam puisi tanpa kata

Kusebut diriku setan
karena aku bukanlah dewa
kutasbihkan diriku hitam
karena aku bukanlah putih
lantas aku siapa?

Mungkin aku sekedar gelap
yang risau membunuh terang
atau hanya setitik tirani
yang menyelingkuhi purnama hati
dengan senyum nan hampa

Tidak ada komentar: